testimoni

testimoni

Jalur Belum Sepenuhnya Jadi, Jadwal ARS Basoetta Dirilis

Rangkaian KRL ARS Basoetta saat diujicoba

[20/11]. Meskipun jalur dan stasiunnya belum sepenuhnya jadi, namun jadwal kereta bandara Soekarno Hatta telah dirilis oleh pihak Airport Railink Service atau ARS. Perilisan ini dilakukan menjelang diujioperasikannya jalur KA Bandara Soekarno Hatta yang akan dilakukan mulai 25 November 2017 hingga Februari 2018 mendatang.

Dalam jadwal yang dirilis, setidaknya ada total 49 perjalanan dengan perincian 24 perjalanan dari Manggarai dan 25 perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta dengan jeda rata-rata satu jam sekali. Untuk sementara, penumpang hanya bisa naik dan turun dari Stasiun Sudirman Baru dikarenakan di Stasiun Manggarai sedang ada proyek jalur dwiganda. Perjalanan KA Bandara Soetta ini berhenti di Stasiun Sudirman Baru, Duri, Batuceper dan Bandara Soekarno Hatta.

baca juga: Jalur KRL Basoetta Diujicoba 25 November

Berikut adalah jadwal KA Bandara Soekarno Hatta dari Stasiun Sudirman Baru dan Bandara Soekarno Hatta yang dirilis oleh PT Airport Railink Service atau ARS.


5 hari jelang uji operasi jalur KA Bandara Soekarno Hatta, sejumlah infrastruktur masih dikerjakan atau bahkan belum dikerjakan. Seperti di flyover Daan Mogot. Jalur dan kabel listrik aliran atas (LAA) di tempat ini masih belum tersambung dan jalurnya masih berupa urukan tanah. Sedangkan untuk stasiun perhentiannya seperti Sudirman Baru, Duri, dan Batuceper masih dalam proses pengerjaan. Akankah uji coba ini akan dilaksanakan tepat pada waktunya? Kita lihat saja nanti.

Jalur di dekat flyover Daan Mogot yang masih berupa urukan tanah pada 19 November | picture by: Chester Anderson| 

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment