testimoni

testimoni

Jalur KRL Basoetta Diujicoba 25 November

Uji coba KRL Bandara Soekarno Hatta saat memasuki Stasiun Jatinegara

[4/11]. Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya kita bisa melihat KRL Bandara Soekarno Hatta melaju di Lintas Bandara. Sabtu, 25 November 2017 mendatang Jalur KA Bandara Soekarno Hatta mulai diujiangkutkan. Dilansir dari Tempo, hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas Direktur Sarana Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Edi Nursalam.

Edi mengatakan jalur KA Basoetta akan sepenuhnya tersambung pada 10 November dan dapat diujicobakan pada 25 November mendatang. Dalam uji coba kali ini, total akan ada 40 perjalanan KRL Bandara. Dalam uji coba kali ini, penumpang sudah diperbolehkan naik ke dalam kereta. Sedangkan untuk periode 10 hingga 25 November akan dilakukan uji coba tanpa mengangkut penumpang.

Edi berharap tahun 2018 mendatang KA Bandara Soekarno Hatta dapat beroperasi penuh dengan 120 perjalanan sehari dengan perincian 80 perjalanan ke Manggarai dan 40 perjalanan ke Jakarta Kota. Jalur KA Bandara Soekarno Hatta sendiri memiliki panjang total 37,126 kilometer dengan perincian 11,780 jalur baru (Batuceper-Soekarno Hatta) dan14,346 kilometer jalur eksisting (Manggarai-Duri-Batuceper).

KA Bandara Soetta rencananya akan berhenti di beberapa stasiun yakni Manggarai, Sudirman Baru, Duri, dan Bandara Soekarno Hatta untuk rute Manggarai - Soetta serta Jakarta Kota, Kampung Bandan, dan Soekarno Hatta untuk rute Jakarta Kota - Soekarno Hatta.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment