testimoni

testimoni

Kereta Petikemas Terguling di Kuala Lumpur

Kereta angkutan petikemas yang terguling di dekat Stasiun Bank Negara, Petaling Jaya, Kuala Lumpur | NST Online

[23/11]. Perjalanan kereta komuter di ibukota Malaysia, Kuala Lumpur pagi ini lumpuh akibat kereta angkutan petikemas terguling di Stasiun Bank Negara, Petaling Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia. Hampir semua gerbong dari rangkaian kereta terguling. Sebanyak 12 gerbong terguling dalam peristiwa ini.

Dilansir dari Twitter resmi KTMB @ktm_berhad, kereta terguling sekitar pukul 5 pagi waktu Malaysia. Petak antara Stasiun Kuala Lumpur, Bank Negara, Putra, dan Segambut ditutup hingga proses evakuasi dan perbaikan jalur selesai dilakukan. Petugas dari KTMB, Kepolisian, dan pemadam kebakaran diturunkan untuk mengevakuasi rangkaian kereta angkutan kontainer ini.

Tampak lokasi kecelakaan dari udara | The Sun Daily


Kecelakaan yang terjadi pada pagi hari menyebabkan lumpuhnya perjalanan kereta komuter KTMB di Kuala Lumpur pada jam berangkat kerja. Perjalanan kereta komuter di sektor utara dipotong hanya sampai Sungai Buloh sedangkan perjalanan kereta komuter sektor selatan hanya sampai KL Sentral. Untuk menghubungkan Sungai Buloh dan KL Sentral, pihak KTMB menyiapkan bus yang akan mengantar penumpang ke kedua stasiun tersebut.

Penumpang yang terlantar juga dialihkan ke moda transportasi lainnya seperti LRT dan MRT dari sejumlah stasiun seperti Sungai Buloh, Kajang, Muzium Negara, Pasar Seni, dan Subang Jaya. Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan saat ini pihaknya tengah menginvestigasi penyebab tergulingnya kereta angkutan kontainer di Stasiun Bank Negara.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment