testimoni

testimoni

Petak Pondok Ranji - Kebayoran Terendam Air, Perjalanan Lintas Kulon Terganggu

Jalur yang terendam di petak antara Pondok Ranji dan Kebayoran | picture by: Guntur Suwastika Utama

[12/11]. Minggu sore perjalanan KRL di Lintas Kulon terganggu akibat jalur di petak antara Stasiun Pondok Ranji dan Kebayoran terendam air pada Minggu sore tadi. Jalur terendam hingga ketinggian 16 centimeter di atas kepala rel yang mengakibatkan KRL tidak dapat melintas di jalur tersebut. Air merendam kedua jalur hingga terpaksa operasional KRL di Lintas Kulon dihentikan hingga air surut dan jalur dapat dibuka kembali. 

Selain itu listrik aliran atas di petak tersebut dimatikan untuk alasan keamanan. Penumpukan penumpang terjadi di sejumlah stasiun. Di stasiun Tanah Abang penumpang dengan tujuan Serpong, Parung Panjang, Maja, dan Rangkasbitung menumpuk di peron jalur 5 dan 6 karena kereta tidak dapat diberangkatkan. 


Penumpang yang menumpuk di Stasiun Tanah Abang karena kereta tidak dapat diberangkatkan | picture by: Guntur Suwastika Utama

Jalur kembali dibuka sekitar pukul setengah 9 malam. KRL yang pertama melintas adalah KA 2020 relasi Tanah Abang - Maja. Meski jalur sudah dibuka, namun kecepatan dibatasi hanya sampai 20 km/jam karena air yang baru surut dan listrik aliran atas yang belum stabil.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment