testimoni

testimoni

Rangkaian Pengganti Tokyu 8500 di Jepang Mulai Dikirim

Rangkaian pertama Tokyu seri 2020 yang dikirimkan | Rail_Channel 

[29/11]. Setelah hampir 15 tahun tidak kedatangan rangkaian baru, akhirnya Jalur Tokyu Den-En-Toshi mendapatkan rangkaian baru yang akan beroperasi di jalur tersebut. Rangkaian pertama dari Tokyu seri 2020 dikirimkan dari pabrik J-TREC di Yokohama ke Dipo Saginuma. Rangkaian yang dikirim adalah set 2121F.

Dari dalam pabrik, rangkaian dilangsir menuju Stasiun Zushi menggunakan lokomotif DE 10 1189. Setelah dilangsir, rangkaian kemudian disambungkan dengan lokomotif EF 65 2065 untuk kemudian dibawa menuju Saginuma. Ada yang unik dalam pengiriman ini.

Jika biasanya rangkaian dikirim sudah terrangkai menjadi satu set langsung, lain halnya dengan Tokyu 2020 ini. 5 kereta motor dari rangkaian tidak terrangkai bersama dengan traksi kontrol (TC) sehingga setengah kereta dari rangkaian disambungkan dengan traksi kontrol secara terpisah namun tetap dikirim secara bersamaan.


Traksi kontrol dan kereta motor yang disambungkan secara terpisah | Rail_Channel

Saat ini ada 2 set Tokyu seri 2020 yang tengah diproduksi. Seri ini rencananya akan beroperasi pada musim semi 2018 mendatang untuk menggantikan rangkaian Tokyu 8500 yang sudah memasuki masa purna tugas. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
  

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment