testimoni

testimoni

Uji Coba Jalur KRL Basoetta Diundur Hingga Desember

Rangkaian KRL ARS Basoetta saat diujicoba


[22/11]. Setelah hampir 3 hari lamanya memangku dagu dan berkata "hmm sudah ku duga", uji operasional KRL Bandara Soekarno Hatta dipastikan molor dari jadwal semula yakni 25 November 2017. Dilansir dari Kompas.com, hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

Budi mengatakan uji operasi jalur KRL Basoetta ini akan diundur hingga 1 - 2 Desember 2017 mendatang. Alasan diundurnya uji operasi ini adalah karena pengaturan perjalanan KA Bandara yang harus disesuaikan dengan perjalanan KRL Commuter Line yang sudah lebih dulu beroperasi di Lintas Lingkar dan Lintas Tangerang. Selain itu, masalah infrastruktur pun juga menjadi alasan diundurnya uji operasi kali ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sejumlah infrastruktur utama dan penunjang operasional KA Bandara Soekarno Hatta masih atau bahkan belum dikerjakan. Seperti jalur di dekat flyover Daan Mogot di mana jalur di sini masih berupa urukan tanah untuk railbed. Jalur dan kabel LAA di sini pun masih belum tersambung. Sedangkan untuk stasiun-stasiun perhentian KA Bandara seperti Sudirman Baru, Duri, dan Batuceper masih dalam proses pengerjaan.

Meski infrastrukturnya belum siap, PT Railink selaku operator KA Bandara telah merilis jadwal perjalanan KA Bandara Soekarno Hatta pada 20 November lalu. Nantinya akan ada 49 perjalanan KA Bandara dengan jeda tiap 1 jam sekali.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment