testimoni

testimoni

Veteran Gratis Naik Kereta di Hari Pahlawan

Anggota LVRI yang tengah berfoto bersama | Republika

[9/11]. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya". Begitulah kutipan pidato dari proklamator kita Ir. Soekarno pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 1961. Para pahlawan memiliki jasa yang sangat besar dalam memerdekakan Bangsa Indonesia dari jajahan Belanda dan Jepang.

Perjuangan mereka tidaklah mudah karena harus berperang menghadapi bangsa lain demi terwujudnya Indonesia yang bebas dan merdeka. Guna memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November esok, PT KAI menggratiskan tiket perjalanan kereta api bagi para veteran di Hari Pahlawan.

Dilansir dari Republika, hal tersebut disampaikan oleh Senior Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Suprapto. Tiket perjalanan yang digratiskan adalah tiket perjalanan kereta api jarak menengah dan jauh untuk semua kelas, baik komersial maupun non komersial, dan relasi di seluruh Indonesia. 

Untuk mendapatkan tiket gratis ini, pemesanan harus dilakukan di loket stasiun untuk pemberangkatan 10 November dengan menunjukan kartu tanda anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) serta melampirkan fotokopinya saat memesan. Saat proses boarding pun penumpang harus menunjukan KTA LVRI. 

Tiket gratis ini dapat dibatalkan namun tidak dapat diubah jadwalnya serta tidak dapat digabungkan dengan reduksi atau diskon lainnya. Suprapto berharap dengan diberikannya tiket gratis bagi veteran pada 10 November esok dapat menjadi momentum bagi seluruh rakyat Indonesia agar dapat menghargai jasa para pahlawan bagi Bangsa Indonesia.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment