testimoni

testimoni

26 Desember Masyarakat Bisa Naik KA Bandara Soekarno Hatta

SHARE
Rangkaian KRL ARS saat meninggalkan Stasiun Batuceper dalam uji lintas jalur KRL Basoetta

[23/12]. Setelah sekian banyak penundaan dan pembatalan, akhirnya masyarakat bisa merasakan perjalanan KRL menuju Bandara Soekarno Hatta. Mulai 26 Desember mendatang KRL Bandara Soekarno Hatta mulai menjalani uji operasi yang terbuka untuk umum. Uji coba ini akan dilakukan mulai 26 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 mendatang.

Sama seperti yang diwacanakan sebelumnya, dalam uji operasi untuk umum ini masyarakat dikenai tarif promo sebesar Rp 30.000. Uji operasi ini dilakukan setelah dilaksanakannya uji operasi tertutup sejak tanggal 13 Desember lalu. Uji operasi terbuka ini sudah beberapa kali mengalami penundaan. Sebelumnya diwacanakan akan dilaksanakan pada tanggak 1 Desember namun kemudian diundur menjadi tanggal 13 Desember. Kemudian diundur kembali hingga tanggal 26 Desember.


Dirut PT Railink Heri Kuswono mengatakan KRL Bandara akan beroperasi secara reguler pada 2 Januari 2018 dengan tarif promo sebesar Rp 70.000. Namun dirinya belum bisa memastikan sampai kapan tarif promo ini akan berlaku sampai kapan karena nantinya harga tiket akan menggunakan tarif reguler yakni Rp 100.000.

Dalam uji operasi terbuka ini penumpang baru dapat naik maupun turun kereta dari Stasiun BNI City alias Sudirman Baru sehubungan adanya proyek jalur tingkat di Stasiun Manggarai. Nantinya kereta akan berhenti di Stasiun BNI City, Duri, Batuceper, dan mengakhiri perjalanan di Stasiun Bandara Soekarno Hatta dengan waktu perjalanan kurang lebih 55 menit. Semoga saja uji operasi terbuka ini dapat terlaksana tepat waktu karena masyarakat sudah tidak sabar untuk menikmati perjalanan ke Bandara Soekarno Hatta menggunakan kereta.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
   

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment