testimoni

testimoni

Ini Tampilan Kereta Bandara Buatan INKA Untuk Padang dan Solo

Tampak rangkaian KRDE yang akan digunakan di Bandara Minangkabau dan Solo | Antara

[8/12]. Setelah Bandara Kualanamu dan Soekarno Hatta mendapatkan kereta bandara, 2 bandara lainnya yakni Bandara Internasional Minangkabau yang berada di Padang Pariaman, Sumatera Barat, dan Bandara Adisumarmo yang berada di Solo juga akan mendapatkan kereta bandara. 

Jalur kereta bandara menuju Bandara Minangkabau sudah hampir rampung dan siap dioperasikan. Sedangkan jalur KA Bandara Adisumarmo sampai saat ini masih dalam pengerjaan. Keduanya akan dilayani oleh rangkaian kereta rel diesel elektrik (KRDE) buatan INKA yang nantinya akan dioperasikan oleh PT Railink. Saat ini rangkaian KRDE untuk KA Bandara tengah dikerjakan di pabrik PT INKA di Madiun. Lantas bagaimana kah penampakan dari rangkaian KRDE ini?

Bentuk dari KRDE ini sama saja seperti rangkaian KRL Bandara Soekarno Hatta. Dari bentuk muka, bagian samping, hingga interior semuanya didesain sama seperti KRL Basoetta. Yang membedakannya hanya warna dan sumber listriknya saja. Livery KRDE ini didominasi warna hijau, hitam, dan putih. 

Di bagian wajah hampir sama seperti KRL Basoetta. Bedanya bagian samping KRDE diwarnai hijau bukan putih. Di bagian samping strip hijau memanjang di bagian atas dan bawah jendela. Bagian jendela diwarnai dengan warna hitam dan bagian bawah kereta diwarnai putih.

Tampak bagian depan KRDE Bandara buatan INKA | Antara

Saat ini ada 3 set KRDE yang dibuat. Nantinya 2 set KRDE akan digunakan untuk rangkaian KA Bandara Minangkabau dan 1 set akan diperbantukan sementara untuk kereta Bandara Adisumarmo Solo.  





RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment