testimoni

testimoni

KA Komuter Tabrak Kereta Barang di Jerman Barat, 47 Orang Luka-Luka

Rangkaian kereta komuter yang bertabrakan dengan kereta barang di sebelah selatan Duesseldorf | GettyImages

[6/12]. Sebuah rangkaian kereta komuter bertabrakan dengan kereta komuter di Duesseldorf, Westphalia-Rhine Utara, Jerman Barat pada Selasa malam. Kecelakaan melibatkan kereta komuter yang dioperasikan oleh perusahaan swasta asal Inggris, National Express, dengan kereta barang milik DB Cargo di Stasiun Osterath di tepi barat Duesseldorf.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.30 waktu Jerman atau pukul 00.30 Waktu Indonesia Barat. Petugas pemadam kebakaran berusaha mengevakuasi penumpang yang terjebak di dalam kereta. Listrik aliran atas di lokasi juga dimatikan untuk mempermudah proses evakuasi. Petugas dari Disdamkar Meerbush mengatakan saat kejadian kereta mengangkut 150 orang penumpang. 

Petugas pemadam kebakaran yang diturunkan untuk mengevakuasi penumpang | Japantimes

Peristiwa ini terjadi pada saat kereta komuter relasi Cologne - Krefeld yang hendak memasuki menabrak kereta barang yang sedang berhenti di Stasiun Osterath dari belakang. Akibat peristiwa ini, 47 orang mengalami luka-luka. Pihak otoritas Jerman saat ini tengah melakukan investigasi mengenai penyebab terjadinya tabrakan.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment