testimoni

testimoni

Argo Parahyangan Anjlok di Stasiun Bandung

SHARE
KA Argo Parahyangan yang anjlok di Stasiun Bandung | picture by: Rhyan Ikrasmara

[24/1]. Peristiwa anjlokkan kereta kembali terjadi di bulan Januari ini. Kali ini yang menjadi korban adalah perjalanan KA 20 Argo Parahyangan relasi Gambir- Bandung. Kereta anjlok sebanyak 8 as di kereta eksekutif 2, eksekutif 3, dan eksekutif 4 yang menggunakan livery Asian Games.

Kereta anjlok sekitar pukul 9 pagi saat akan memasuki jalur 6 Stasiun Bandung. Anjlokkan terjadi cukup parah bahkan hingga membuat kereta eksekutif 3 miring. Beruntung kereta tidak sampai terguling.

Bogie kereta yang anjlok | picture by: Rhyan Ikrasmara
Penumpang kereta yang berada di dalam kemudian diturunkan sebelum sampai di Stasiun Bandung. Selanjutnya penumpang melanjutkan perjalanan ke stasiun dengan berjalan kaki. Kereta penolong milik Dipo Lokomotif Bandung dan Crane Kirow diturunkan untuk mempermudah proses evakuasi kereta. Beruntung anjloknya KA 20 tidak sampai mengganggu perjalanan kereta di Stasiun Bandung. Sampai berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlangsung.

Ini merupakan peristiwa anjlokkan kedua yang terjadi sepanjang bulan Januari. Sebelumnya pada 18 Januari lalu KA angkutan BBM GAMAO relasi Tegal - Maos anjlok di Stasiun Notog. Akibat peristiwa ini perjalanan KA di Lintas Poros Purwokerto terganggu dan mengakibatkan perjalanan sejumlah KA mengalami keterlambatan.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment