testimoni

testimoni

Edi Sukmoro Kembali Jadi Dirut KAI

SHARE
Edi Sukmoro saat melakukan inspeksi di kereta penumpang | Hidupkatolik

[17/1]. Setelah sempat berhenti, Edi Sukmoro dinyatakan kembali menjadi Dirut PT KAI. Kembalinya Edi menjadi Dirut KAI tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN: SK-10/MBU/01/2018 yang diterbitkan pada tanggal 15 Januari 2018 lalu. Diangkatnya kembali Edi karena pada periode pertama kepemimpinannya sebagai Dirut KAI dinilai berhasil.

Dengan begini, maka Edi akan kembali menjabat sebagai Dirut KAI selama 1 periode atau hingga tahun 2023 mendatang. Selain diperpanjangnya masa jabatan Edi, terjadi pula sejumlah rotasi di KAI dan PT INKA. Seperti Muhammad Nurul Fadhila yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut PT KCI kini menjabat sebagai Direktur Pengelolaan Prasarana KAI menggantikan Budi Noviantoro.

Sedangkan Budi Noviantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengelolaan Sarana serta sempat menjadi PLT Dirut PT KAI diangkat oleh Menteri BUMN Rini Soemarno menjadi Dirut PT INKA menggantikan R. Agus H. Purnomo yang sudah menjabat sejak November 2017. Selain pengangkatan Budi sebagai Dirut INKA, diangkat pula sejumlah direksi di tubuh INKA seperti Bayu Waskito Sudadi yang diangkat sebagai Direktur Produksi dan Agung Sedaju yang diangkat sebagai Direktur Teknologi dan Komersial.  

Semoga dengan kembalinya Edi Sukmoro sebagai Dirut KAI serta diangkatnya sejumlah pejabat lainnya dapat membuat perkeretaapian Indonesia menjadi lebih baik dalam 5 tahun ke depan.

baca juga: Edi Sukmoro Lepas Jabatan


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
Detik Finance
Kontan

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment