testimoni

testimoni

KA Bandara Soekarno Hatta Resmi Beroperasi

SHARE
Presiden Joko Widodo saat memberikan pidato sambutan dalam peresmian KA Bandara Soekarno Hatta | picture by: Fajar Eko Riyanto

[2/1]. Setelah seminggu lamanya menjalani proses uji operasi terbuka yang dilakukan pada 26 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, akhirnya KA Bandara Soekarno Hatta pun resmi beroperasi. KA Bandara Soetta diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

Peresmian ini juga dihadiri oleh sejumlah menteri dari Kabinet Kerja seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, serta sejumlah pejabat tinggi KAI dan tamu undangan.

baca juga: Beginilah Suasana Hari Pertama Uji Operasi Terbuka KA Bandara Soekarno-Hatta

Diresmikannya jalur KA Bandara ditandai dengan dibunyikannya sirine oleh Presiden Jokowi beserta sejumlah menteri. Tak hanya meresmikan, presiden, para menteri, beserta tamu undangan juga turut mencoba naik KA Bandara dari Stasiun Bandara Soekarno Hatta hingga Stasiun BNI City.



Di tengah perjalanan, Presiden Jokowi sedikit mengkritisi pembelian tiket kereta bandara yang sepenuhnya cashless. Dirinya mengatakan banyak sekali orang-orang kecil dan ndeso yang naik kereta bandara ini. Setelah peresmian ini, tarif uji operasi sebesar Rp 30.000 tak lagi berlaku. Tarif yang berlaku saat ini adalah tarif promo sebesar Rp 70.000 hingga Rp 77.000 untuk sekali jalan.

baca juga: Bus Transjakarta Akan Terintegrasi dengan Stasiun BNI City


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment