testimoni

testimoni

22 Orang Terluka Dalam Tabrakan Kereta di Austria

SHARE

Kereta yang bertabrakan di Niklasdorf, Austria | Europe Train Railway ECC

[14/2]. Menjelang datangnya hari kasih sayang atau kita kenal dengan sebutan Valentine, sebuah peristiwa luar biasa hebat terjadi di Austria. Sebuah kereta lokal bertabrakan dengan kereta penumpang antarkota di stasiun dekat Kota Niklasdorf, Provinsi Styria, bagian tengah Austria pada Senin kemarin.

Beberapa kereta dari rangkaian kereta lokal anjlok dan terguling. Kondisi terparah terlihat pada rangkaian kereta penumpang antarkota. Dinding luar kereta terkupas bahkan beberapa kereta ringsek dan hancur hingga tak berbentuk. Diketahui kereta penumpang yang bertabrakan dengan kereta lokal adalah kereta dengan tujuan Saarbuecken, Jerman yang dioperasikan oleh Deutsche Bahn.

Dinding kereta antarkota tujuan Saarbuecken yang terkupas akibat tabrakan | Europe Train and Railway ECC

Pihak Kepolisisan Austria mengatakan tabrakan terjadi sekitar pukul 12.45 waktu setempat atau sekitar pukul 18.45 Waktu Indonesia Barat. Regu penyelamat yang terdiri dari Kepolisian, Palang Merah, dan Pemadam Kebakaran diturunkan untuk mengevakuasi korban yang terjebak di dalam kereta. Sembilan belas ambulans disiagakan untuk mengangkut korban yang berhasil dievakuasi ke rumah sakit.

Dalam peristiwa ini 1 wanita tewas dan 22 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka termasuk 3 anak-anak. Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan. Penyebab kecelakaan masih dalam proses investigasi oleh otoritas berwenang.   


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment