testimoni

testimoni

KAI Buka Rekrutmen Untuk LRT Jabodebek

SHARE
Katadata


[12/2]. Kalian luluan SMA atau SMK? Saat ini masih menganggur karena menantikan lowongan pekerjaan? Ada kabar baik untuk kalian semua. PT KAI membuka rekrutmen eksternal tingkat SLTA untuk memenuhi kebutuhan SDM dalam pengoperasian kereta ringan atau LRT Jabodebek.  

Seperti yang kita ketahui, PT KAI ditunjuk oleh pemerintah sebagai operator dari kereta ringan Jabodebek dari Cibubur dan Bekasi Timur hingga Dukuh Atas. Rekrutmen dibuka untuk lulusan SMK Mesin, SMK Elektro, SMK, Mekatronika, SMK Bangunan, ataupun SMK Listrik. Sejumlah persyaratan harus dipenuhi oleh pelamar.

Seperti pelamar haruslah pria, memiliki NEM minimal 6,5, bisa berbahasa Inggris dengan lancar, berkelakuan baik, bertinggi badan minimal 165 cm, tidak pernah terlibat dalam tindak kriminal, berpengalaman kerja dan memiliki track record yang baik, dan yang pasti lulus dalam seleksi pekerja baru yang dilaksanakan oleh KAI.

Pelamar juga harus menyiapkan sejumlah dokumen seperti ijazah asli maupun fotocopy yang sudah dilegalisir, SKHUN asli maupun fotocopy yang sudah dilegalisir, KTP, dan pas foto berwarna. Semuanya disiapkan dalam bentuk softcopy berbentuk PDF kecuali pas foto. Nantinya dokumen tersebut akan diunggah di website KAI.

Nantinya pelamar akan melewati 5 tahapan seleksi yakni seleksi administrasi, seleksi kesehatan awal, seleksi psikologi, seleksi wawancara, dan seleksi kesehatan akhir. Rekrutmen akan dibuka mulai tanggal 12 Februari 2018 hingga 16 Februari 2018. Untuk informasi lebih lanjut dan pengajuan lamaran dapat dilakukan di website resmi KAI yang dapat diklik di sini. 

Ingat! Proses seleksi dan rekrutmen hanya dilakukan melalui website resmi KAI di recruitment.kai.id! Waspada penipuan! Rekrutmen ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Jangan percaya kepada pihak yang menjanjikan kemudahan masuk KAI dengan meminta sejumlah imbalan. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
  

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment