testimoni

testimoni

Kereta Penumpang Amtrak Bertabrakan Dengan Kereta Barang di Carolina Selatan

SHARE
Kereta penumpang Amtrak yang bertabrakan dengan kereta barang CSX di Carolina Selatan | Fox News

[4/2]. Kecelakaan kereta api kembali menimpa kereta penumpang milik operator kereta Amerika Serikat, Amtrak. Kali ini satu perjalanan kereta penumpang Amtrak bertabrakan dengan kereta barang yang dioperasikan oleh CSX di Cayce, sebuah kota kecil di Carolina Selatan, Amerika Serikat. Kecelakaan terjadi pada Sabtu dini hari pukul 2.35 waktu setempat.

Kereta yang bertabrakan adalah kereta penumpang Amtrak dengan nomor pemberangkatan 91 relasi New York - Miami. Lokomotif depan dari kedua kereta hancur bahkan ringsek akibat tabrakan. Bahkan lokomotif penarik kereta Amtrak sampai terguling akibat tabrakan. Beberapa kereta dari rangkaian Amtrak anjlok dan keluar jalur.

Kereta yang keluar jalur akibat kecelakaan ini | The Sun

Pihak Amtrak mengatakan pada saat kejadian perjalanan Amtrak 91 membawa 8 orang kru dan 139 orang penumpang. Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi lebih lanjut mengenai kereta barang CSX yang turut menjadi korban dalam kecelakaan ini. Regu penyelamat dari Palang Merah Carolina Selatan diterjunkan untuk mengevakuasi korban dari kedua kereta.

Dalam kecelakaan ini 2 orang tewas dan 70 lainnya luka-luka. Korban luka selanjutnya dibawa ke rumah sakit di kawasan Lexington County untuk menjalani perawatan. Tim investigator dari National Transportation Safety Board (NTSB) diterjunkan untuk menginvestigasi penyebab kecelakaan ini. Ini merupakan kali ketiga Amtrak mengalami kecelakaan dalam 3 bulan terakhir.

Sebelumnya pada Desember 2017 lalu, kereta penumpang Talgo Amtrak Cascades dengan nomor pemberangkatan 501 relasi Seattle - Portland anjlok dan terguling di sebuah viaduct di Negara Bagian Washington dan menyebabkan 3 orang tewas. Belum lama ini pada 31 Januari lalu, perjalanan kereta Amtrak yang membawa legislator Partai Republikan bertabrakan dengan truk pengangkut sampah di Virginia. Dalam kecelakaan ini, supir dan kernet truk tewas. 

baca juga: Kereta Talgo Amtrak Terguling di Washington


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
Fox News



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment