testimoni

testimoni

KRDE Bandara Minangkabau Jalani Uji Coba ke Cirebon

SHARE
Rangkaian KRDE BIM saat memasuki wilayah Cirebon | picture by: Andi Ardiansyah



[8/2]. Setelah sebelumnya menjalani uji coba dari Madiun ke Jombang, set pertama KRDE BIM kini menjalani uji coba keduanya. Uji coba yang dilakukan cukup panjang yakni dari Madiun hingga Cirebon dan kembali lagi. Uji coba ini dilakukan agar set pertama ini mendapatkan sertifikasi layak jalan dari Ditjenka sebelum dikirim ke Sumbar.

Sama seperti uji coba kereta ekonomi 2018 lalu, rangkaian KRDE BIM diberangkatkan dari Madiun pada pagi hari dari Madiun. Rangkaian berangkat sekitar pukul setengah 7 pagi. Rute pemberangkatan ke Cirebon lewat Purwokerto. Rangkaian tiba di Cirebon sekitar pukul 3 sore. Di Cirebon rangkaian istirahat selama kurang lebih 1 jam sebelum akhirnya rangkaian kembali pulang ke Madiun pada pukul 4 sore. Rute pulang uji coba lewat Semarang dan diperkirakan rangkaian tiba di Madiun pada tengah malam.

Sebelumnya pada Januari lalu, rangkaian pertama dari KRDE BIM menjalani uji coba dari Madiun ke Jombang. Uji coba dilakukan untuk melihat kualitas KRDE setelah dirakit. Nantinya akan ada 3 set KRDE yang diproduksi dan ditargetkan beroperasi pada Maret ini.




baca juga: Rangkaian KA Bandara Minangkabau Diujicoba



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment