testimoni

testimoni

KA Singosari akan Segera Hadir untuk Warga Malang dan Surabaya

SHARE
Kereta api Malang Express yang dahulu pernah beroperasi menggunakan rangkaian K2
Wikipedia
[16/8/16]. Seperti membangkitkan lagi kejayaan kereta api Malang Express yang dahulu pernah berjaya pada tahun 2006-2009. Akan hadir kembali kereta express kelas bisnis yang akan melayani perjalanan dari Kota Malang ke Surabaya. PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Surabaya akan meluncurkan kereta api bisnis relasi Malang-Surabaya yang diberi nama KA Singosari.

KA Singosari ini nantinya akan mulai beroperasi pada tanggal 19 Agustus 2016 mendatang melayani relasi Surabaya Gubeng-Malang. Rangkaian nantinya akan menggunakan rangkaian kereta api kelas bisnis. Rangkaian kereta yang digunakan oleh KA Singosari ini merupakan rangkaian idle dari kereta api Mutiara Selatan.

Tarif yang dipatok pun tidak terlalu mahal, yakni hanya 40.000 Rupiah saja untuk perjalanan dari Malang ke Surabaya Gubeng maupun sebaliknya. Untuk sementara, perjalanan kereta api Singosari hanya berjalan pada akhir pekan saja, yakni pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Nantinya kereta api Singosari ini akan diberangkatkan dari Surabaya Gubeng pada pukul 9.55 dengan nomor KA 810837 dan dari Malang pada pukul 13.15 dengan nomor KA 10902.

Tiket kereta api Singosari ini juga dapat dipesan melalui website PT KAI, Aplikasi KAI Access, serta situs pemesanan tiket dan merchant-merchant yang bekerjasama dengan PT KAI.


Banyak railfans yang mengatakan rencana dioperasikannya KA Singosari ini seperti menghidupkan kembali KA Malang Express yang dulu pernah beroperasi pada tahun 2006-2009. Pasalnya, sama seperti Malang Express, KA Singosari memiliki relasi yang sama yakni Surabaya Gubeng-Malang dan juga memiliki kelas yang sama yakni kelas bisnis. Jadi kehadiran KA Singosari seperti membangkitkan kenangan lama dengan Malang Express.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo