testimoni

testimoni

Yuk Ikut Lomba Desain Eksterior Kereta Api

SHARE

[29/8/16]. Kalian suka desain? Sering bikin desain eksterior kereta namun hanya bisa tersalurkan untuk bikin eksterior untuk mesh MSTS atau OpenBVE? Ada kabar gembira nih untuk kalian semua. Dalam rangka menyambut ulang tahun ke 71, PT Kereta Api Indonesia mengadakan lomba desain eksterior kereta.

Lomba desain ini terbuka untuk umum dan ada hadiah total 45 juta Rupiah bagi para pemenang. Untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah 25 Juta Rupiah, juara kedua mendapatkan 15 Juta Rupiah, dan juara ketiga mendapatkan 10 Juta Rupiah. Para peserta lomba nantinya akan membuat desain eksterior kereta untuk 2 kelas kereta, yakni kereta Eksekutif dan Ekonomi.


Desain kereta pastinya menggunakan template yang ada, menggunakan warna dasar putih, memiliki desain yang sederhana namun memberikan kesan aerodinamis dan modern, dan pastinya menampilkan logo PT KAI dan menggunakan warna corporate KAI. Desain ditempatkan pada template kereta eksekutif dan ekonomi yang tersedia. Untuk warna corporate dan desain template dapat dilihat disini.

Peserta mengirimkan desain mereka dalam 2 bentuk, yakni softcopy dan CD/DVD. Untuk softcopy dapat dikirimkan melalui e-mail lombadesainka@kereta-api.co.id dengan format LOMBA[spasi]DESAIN[spasi]KA[spasi]NAMA, contoh: LOMBA DESAIN KA FULAN BIN FUAN dan desain kalian disematkan pada e-mail. Jangan lupa sertakan fotocopy KTP, nomor handphone yang dapat dihubungi, serta alamat surat-menyurat yang masih berlaku. Sedangkan untuk pengiriman dalam CD/DVD dapat dikirimkan ke VP Public Relationship PT KAI, Jl. Perintis Kemerdekaan no. 1 Bandung 40117. 

Lomba ini akan diadakan mulai tanggal 29 Agustus hingga 16 September 2016. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 26 September 2016. Pengumuman pemenang akan dilakukan melalui website PT KAI dan hadiah akan diserahkan pada saat ulang tahun PT KAI. Untuk informasi lebih lanjut dapat diklik di website resmi PT KAI.  

Selamat berkarya!

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo