testimoni

testimoni

KAIS "Lombok Ijo" Jalani Uji Dinamis

SHARE
Rangkaian KAIS baru yang sedang menjalani tahap uji coba | picture by: Gandung Gunawan

[22/12]. Setelah sebelumnya menampakkan diri dan berhasil menghebohkan jagat pecinta kereta di Indonesia. Kini KAIS "Lombok Ijo" kembali menampakkan diri. Pagi tadi KAIS baru karya Balai Yasa Pengok menjalani uji dinamis dari Lempuyangan hingga Solo Balapan. Rangkaian diberangkatkan dari Lempuyangan pada pagi hari dan kembali siang harinya.  

Dalam uji dinamis kali ini KAIS membawa dua kereta lengkap di mana satu kereta membawa pembangkit yang digunakan untuk menyalakan AC dan peralatan kelistrikan lainnya. Selama uji coba, sirine kereta juga dibunyikan. Uji coba dilakukan untuk melihat performa kereta pasca dimodifikasi Balai Yasa Pengok sebelum menjalani uji sertifikasi.



Rangkaian KAIS baru ini merupakan hasil modifikasi dari 2 unit KRD MCW 302 yang sebelumnya beroperasi sebagai KRD Kedungsepur. KRD ini mulai dimodifikasi menjadi KAIS pada pertengahan 2017 lalu. Pada 15 Desember lalu KAIS baru ini menampakkan diri saat dilangsir keluar dari Balai Yasa Pengok. Rencananya KAIS baru ini akan beroperasi menggantikan KAIS Wijayakusuma dan Railone.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo