testimoni

testimoni

Kereta Penumpang Berserempetan di Austria, 8 Orang Terluka

SHARE
Rangkaian kereta penumpang yang bertabrakan di utara Vienna, Austria | Europe Train Railways

[24/12]. Dua hari menjelang Hari Natal sebuah peristiwa luar biasa hebat (PLH) terjadi di utara ibukota Austria, Vienna. Dua kereta penumpang reguler berserempetan pada Sabtu sore waktu setempat. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.00 waktu Austria atau sekitar pukul 00.00 Waktu Indonesia Barat di Stasiun Kritzendorf, 18 kilometer di utara Vienna.

Kecelakaan yang terjadi cukup parah. Beberapa kereta anjlok bahkan ada dua kereta yang terguling akibat kecelakaan ini. Kecelakaan menimpa perjalanan Railjet Intercity yang membawa 30 orang penumpang dan kereta penumpang reguler yang saat itu tidak membawa penumpang. Diketahui pada saat itu kedua kereta sedang melaju ke arah yang sama.  

Kereta yang terguling akibat kecelakaan | Europ Train Railway

Regu penyelamat yang terdiri dari Palang Merah Austria, pemadam kebakaran, dan Austrian Federal Railway diturunkan guna mengevakuasi penumpang yang terjebak di dalam kereta. Proses evakuasi penumpang selesai pada pukul 19.30 waktu Austria. Akibat peristiwa ini, 8 orang terluka di mana 4 diantaranya mengalami luka parah sehingga harus dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter.

Belum diketahui secara pasti penyebab dari berserempetannya dua kereta penumpang ini. Namun Menteri Infrastruktur Austria Norbert Hofer menduga kecelakaan ini disebabkan oleh human error. Namun Hofer mengatakan pihaknya masih terus menyelidiki penyebab pasti kecelakaan. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo