testimoni

testimoni

Lokomotif KTM Terbakar di Johor

SHARE
Lokomotif milik KTM yang terbakar di Johor | Kami Anak Kluang Johor

RE Digest, Johor. Lokomotif penarik kereta penumpang relasi Johor Baru - Gemas terbakar di petak antara Jalanj Renggam - Kluang pada Sabtu malam. Lokomotif yang terbakar merupakan lokomotif diesel elektrik dengan nomor seri 24125 "Megat Terawih". Hampir separuh dari lokomotif hangus dilalap si jago merah.

Kepala Operasi Kluang Fire and Rescue Akob Sidek mengatakan pihaknya mendapat laporan kebakaran lokomotif pada pukul 20.21 waktu Malaysia atau sekitar pukul 19.21 Waktu Indonesia Barat. Sebanyak 11 orang petugas pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.37 waktu Malaysia atau sekitar pukul 20.37 Waktu Indonesia Barat.

Petugas pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api yang membakar lokomotif | Kami Anak Jati Kluang Johor

Meskipun kebakaran yang terjadi cukup parah, namun beruntung api tidak sampai merambat ke kereta penumpang yang ditariknya karena pada saat terbakar lokomotif langsung dilepaskan dari rangkaian kereta. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini. Pihak otoritas Malaysia masih terus menginvestigasi penyebab kebakaran ini. Akibat peristiwa ini, lokomotif 241245 "Megat Terawih" kemungkinan besar akan afkir karena kerusakan yang cukup parah.  


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo