testimoni

testimoni

5 Orang Terluka Akibat Ambruknya Konstruksi LRT Jakpro

SHARE
Box girder LRT Jakpro yang embruk di Pulogadung | Beritahati

[22/1]. Sebuah insiden yang tak diharapkan terjadi di proyek jalur kereta ringan (LRT) Velodrome - Kelapa Gading yang digarap oleh Jakpro. Konstruksi jalur layang LRT Jakpro di Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur ambruk tengah malam tadi. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 00.10. Menurut penuturan saksi mata, peristiwa terjadi pada saat sedang dilakukan pemasangan not spiderbeam.

Sempat terdengar suara retakan sebelum akhirnya konstruksi jalur layang ambruk. Dalam peristiwa ini, 5 orang mengalami luka-luka. Korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Columbia Asia. Kebanyakan korban adalah para pekerja dari sub-kontraktor Wijaya Karya yang sedang bekerja di atas konstruksi jalur yang ambruk.

Lokasi ambruknya jalur LRT Velodrome - Kelapa Gading yang ditutup menggunakan terpal | Beritasatu

Reruntuhan jalur yang ambruk saat ini sudah ditutupi menggunakan terpal. Belum diketahui secara pasti penyebab ambruknya konstruksi jalur layang LRT di Kayu Putih. Penyebab pasti kejadian masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Jakpro dan Kepolisian. Proyek Jalur LRT Velodrome - Kelapa Gading memang saat ini tengah dikebut pengerjaannya.

Proyek Jalur LRT Velodrome - Kelapa Gadi digroundbreaking pada 22 Juni 2016. Pengerjaan fisiknya sendiri baru mulai dilakukan pada Januari 2017 lalu. Jalur ini dibangun untuk menunjang transportasi pada gelaran olahraga terbesar se-Asia, Asian Games, yang akan dilaksanakan pada Agustus 2018 mendatang.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
Beritasatu
Tribunnews

About Bayu Tri Sulistyo