testimoni

testimoni

Ada Orang Nyebrang Sembarangan, Perjalanan Sanyo Shinkansen Terhenti

SHARE
Ilustrasi Sanyo Shinkansen | Sekai Ichi

[21/1]. Banyak dari kita di Indonesia pastinya sering menyeberang sembarangan di jalur kereta api. Melihat orang menyeberang sembarangan di jalur kereta seolah menjadi hal yang biasa dan lumrah twrjadi di antara kita. Kebiasaan tersebut tentunya sangat berbahaya karena kita tidak tahu kapan kereta akan melintas.

Di jalur kereta api biasa saja sudah sangat berbahaya, apalagi dengan jalur kereta cepat seperti Shinkansen. Ahh mustahil, apa iya ada yang mau menyeberang di jalur Shinkansen? Ya, ada. Dan itu terjadi pada Sabtu kemarin di Jalur Sanyo Shinkansen.

Sabtu sore kemarin perjalanan kereta di Jalur Sanyo Shinkansen sempat terhenti di sejumlah petak karena seorang pria yang tidak diketahui identitasnya menyeberang di jalur Shinkansen. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.40 waktu Jepang di Stasiun Okayama. Menurut penuturan saksi mata, pria ini dapat memasuki jalur setelah melompati pagar pengaman yang terpasang di peron. Pria itu melompati pagar dan masuk ke Jalur Sanyo Shinkansen arah Osaka. 

Seperti yang kita ketahui, jalur Shinkansen haruslah steril dari aktifitas selain lalu lintas kereta. Jika ada aktifitas lain atau rintang jalan, maka sistem secara otomatis akan menghentikan perjalanan di beberapa petak di sekitar lokasi. Pria tersebut kini telah diamankan oleh pihak JR West dan Kepolisian guna dimintai keterangan lebih lanjut. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
NHK

About Bayu Tri Sulistyo