testimoni

testimoni

Bathara Kresna Ditabrak Mobil di Jalan Slamet Riyadi

SHARE



KRD Batara Kresna yang terhenti perjalanannya usai ditabrak mobil di Jl. Slamet Riyadi | picture by: Jais Nur Fauzie Haque

[25/1]. Peristiwa apes menimpa perjalanan KRD Batara Kresna pemberangkatan pertama dari Wonogiri ke Purwosari ditabrak sebuah mobil di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah. Maksud kami ditabrak ya emang mobilnya yang nabrak. Kereta ditabrak mobil Kia Picanto berwarna putih dengan nomor polisi AD 7296 XX tepat di depan Stadion R. Maladi Sriwedari pada dini hari tadi.

Peristiwa ini bermula pada saat kereta melintas di Jl. Slamet Riyadi sekitar pukul 5 pagi. Saat itu kereta melintas dengan kecepatan rendah dari arah barat ke timur. Dari arah timur, sebuah mobil Kia Picanto melaju dengan kencang. Mobil oleng, masuk ke rel, dan seketika menabrak KRD yang kebetulan sedang melintas.

Mobil yang ringsek setelah menabrak KRD | picture by: Aditya Pratama

Mobil seketika ringsek dan masuk ke kolong KRD dengan nomor seri K3 2 80 01. Mobil Unimog milik Dipo Lokomotif Solo diturunkan untuk mengevakuasi mobil yang terjebak di kolong kereta. Pengemudi mobil seorang wanita berusia 27 tahun dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. 

Kondisi mobil rusak parah dan KRD yang ditabrak hanya mengalami cowcatcher bengkok. Rangkaian KRD K2 2 80 01 dan K2 2 82 01 selanjutnya ditarik menggunakan lokomotif CC 201 83 25 ke Solo untuk menjalani perbaikan. Karena rangkaian KRD tidak dapat digunakan usai ditabrak mobi, perjalanan Batara Kresna diganti menggunakan rangkaian KRDI eks Arjuno Ekspres. 



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo