testimoni

testimoni

KA BBM Anjlok di Notog, Perjalanan KA Lintas Purwokerto Terganggu

SHARE
Ilustrasi KA angkutan BBM | Youtube

[18/1]. Pagi ini menjadi pagi yang bisa dibilang sibuk di Lintas Poros Purwokerto. Pasalnya kereta angkutan BBM anjlok di Stasiun Notog pagi tadi. KA 2614F kereta angkutan BBM GAMAO relasi Tegal - Maos anjlok di Stasiun Notog. 

Gerbong yang anjlok adalah gerbong dengan nomor seri GK 3065101 sebanyak 4 as. Untungnya kondisi gerbong tidak sampai terguling. Rangkaian gerbong yang selamat kemudian dievakuasi ke jalur 1 Stasiun Notog. Gerbong penolong milik Dipo Lokomotif Purwokerto diturunkan guna mengevakuasi gerbong yang anjlok.

Perbaikan jalur rel di jalur 2 Stasiun Notog dilakukan oleh petugas regu jalan dan rel. Karena jalur 1 dipakai untuk stabling rangkaian yang selamat dan jalur 2 tertutup gerbong yang anjlok membuat jalur yang dibuka untuk lalu lintas kereta hanya jalur 3 saja. Akibatnya sejumlah perjalanan KA pun terganggu akibat peristiwa ini. Keterlambatan terjadi pada sejumlah perjalanan KA.



Kereta Api Taksaka Malam Gambir 17/01/2018 berangkat jam 20:45 tujuan Yogyakarta telat dan berhenti di stasiun Purwokerto kurang lebih 4 jam, penyebab ada kereta bbm anjlok di stasiun Notog, bagi yg akan jemput keluarga, kereta taksaka sedang salam perjalanan saat ini jam 07:15 baru saja melewati stasiun Notog tkp kereta anjlok
Dikirim oleh Agus Winoto pada 17 Januari 2018

Perjalanan KA yang terlambat diantaranya adalah KA 8 Argo Lawu relasi Gambir - Solo Balapan, KA 116 Senja Utama Solo relasi Pasar Senen - Solo Balapan, KA 186 Progo relasi Pasar Senen - Lempuyangan, KA 152 Bogowonto relasi Pasar Senen - Lempuyangan, KA 188 Logawa relasi Purwokerto - Jember, dan KA 102 Ranggajati relasi Cirebon - Jember. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo