testimoni

testimoni

Matarmaja Tambahan Tabrak Truk di Brebes

SHARE
Lokomotif CC 201 83 24 yang ringsek akibat menabrak truk di Brebes | picture by: Deniz Siarven Grb

[7/1]. Kecelakaan di perlintasan kembali terjadi. Kali ini sebuah truk pengangkut split menemper KA 7033 Matarmaja Tambahan relasi Malang - Pasar Senen di perlintasan sebidang tak berpenjaga di Desa Kluwut, Brebes, Jawa Tengah pagi hari tadi. Truk dengan nomor polisi G 1345 PF seketika ringsek dan hancur usai menemper KA Matarmaja Tambahan.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 8.30. Saat itu truk pengangkut split sedang melintas di perlintasan sebidang tak berpenjaga di Kluwut. Tiba-tiba truk mogok di tengah perlintasan. Dari arah Semarang KA 7033 Matarmaja Tambahan melaju dengan kencang menuju Jakarta. Supir truk yang melihat kedatangan KA Matarmaja Tambahan langsung menyelamatkan diri dan meninggalkan truk di tengah perlintasan. Tabrakan di antara keduanya pun tak dapat dihindari.

Kondisi truk yang ringsek akibat menemper KA Matarmaja Tambahan | picture by: Deniz Siarven Grb

Kerasnya tumburan juga mengakibatkan kerusakan pada lokomotif CC 201 83 24 yang menghela KA 7033. Bagian muka sebelah kanan lokomotif ringsek akibat tumburan. Saking parahnya tumburan, coupler atau sambungan lokomotif juga bengkok. Lokomotif penolong diturunkan untuk menarik rangkaian sampai Stasiun Cirebon Prujakan. 

Sesampainya di Prujakan, kereta melanjutkan perjalanan menuju Jakarta menggunakan lokomotif pengganti. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun peristiwa ini menyebabkan keterlambatan sangat parah pada perjalanan KA 7033 Matarmaja Tambahan.  


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo