testimoni

testimoni

4 Orang Tewas Tertimpa Girder Box di Proyek DDT

SHARE
Crane yang tergelincir di proyek DDT sesi Manggarai - Jatinegara | picture by: Wawan de Souza

[4/2]. Kabar duka datang dari proyek jalur dwiganda atau double double track di petak Manggarai - Jatinegara pada hari Minggu nan hujan ini. Crane yang digunakan untuk memasang box girder tergelincir dan ambruk. Crane ambruk pada saat akan memasang box girder untuk jalur dwiganda. Peristiwa ini terjadi pada Minggu pagi tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim REDaksi, pada saat itu sedang dilakukan pemasangan box girder di wilayah Kampung Melayu. Awalnya semua berjalan dengan normal seperti biasanya. Namun pada saat box girder sudah sampai di atas, kaki-kaki crane tergelincir dari bantalannya dan mengakibatkan box girder yang sudah diangkat jatuh dan menimpa pekerja yang berada di bawahnya.

Kaki-kaki crane yang tergelincir dan mengakibatkan box girder jatuh | picture by: Triyoda Suda Gautama

Akibat peristiwa ini, 4 orang pekerja proyek tewas akibat tertimpa box girder yang jatuh di mana 2 orang tewas di tempat dan 2 lainnya meninggal dunia di Rumah Sakit Premier Jatinegara dan Rumah Sakit Hermina Jatinegara. Saat ini lokasi kejadian sudah dipasangi garis polisi dan disterilkan dari segala aktifitas. Proyek jalur dwiganda seksi Manggarai - Jatinegara untuk sementara dihentikan pekerjaannya sampai proses investigasi mengenai penyebab tergelincirnya crane selesai dilakukan.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo