testimoni

testimoni

Asyik, Kereta LRT Jakarta Akan Segera Tiba Dari Korsel

SHARE
Ilustrasi armada LRT Jakarta | Foto: Jakarta Propertindo
[05/02] - Kabar gembira untuk para warga DKI Jakarta kali ini datang dari LRT Jakarta. Pasalnya tidak lama lagi unit-unit pertama kereta LRT Jakarta ini akan tiba di Tanah Air, menandakan satu langkah maju untuk proyek LRT Jakarta relasi Velodrome -  Kelapa Gading yang sedang dikebut agar selesai sebelum Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Sesuai yang dilansir dari Detik Finance, Direktur PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi menjelaskan dua rangkaian pertama diperkirakan akan tiba di Jakarta dari Korea Selatan (Korsel) sekitar dua bulan lagi atau minggu pertama bulan April 2018, lebih cepat dari perkiraan sebelumnya yaitu minggu ketiga bulan April.

Satya juga menjelaskan kedatangan dua rangkaian ini adalah bagian dari pengadaan rangkaian LRT Jakarta yang dilakukan secara bertahap, dengan total delapan rangkaian ditargetkan sudah datang pada bulan Juli 2018 mendatang. 

Kontrak pengadaan kereta LRT Jakarta ini sendiri terdiri dari 16 kereta, yang dimulai sejak tanggal 1 Februari 2017 lalu dan ditargetkan selesai bulan Oktober 2018. Satu rangkaian kereta LRT ini dapat dirangkai menjadi stamformasi dua hingga enam kereta dengan kapasitas 130 penumpang untuk tiap kereta, dengan kapasitas optimum rangkaian stamformasi dua kereta 270 penumpang. 

Kedatangan dua rangkaian pertama LRT Jakarta ini akan menambah keseruan perkembangan dunia transportasi di Jakarta, sebab pada periode berdekatan jika tiada halangan KRL MRT Jakarta juga akan tiba pada bulan Maret mendatang.

Semoga saja progres pengerjaan LRT Jakarta ini berlangsung lancar dan sesua target kedepannya.

Sumber:

RED|Ikko Haidar Farozy

About Ikko Haidar Farozy

Hanya orang biasa yang juga menulis di RE-Digest.