testimoni

testimoni

Bupati Barru Ajak Pelajar Naik Kereta

SHARE
Pelajar SD dan SMP se-Kabupaten Barru saat mencoba naik kereta bersama | Tribunnews

[15/2]. Hadirnya jalur kereta api di Sulawesi Selatan disambut antusias oleh masyarakat. Pasalnya setelah bertahun-tahun menginginkan adanya kereta api di sana, akhirnya mimpi mereka bisa terwujud. Tak hanya masyarakat, pemerintah setempat juga menyambut baik kehadiran kereta api di Sulawesi. Kehadiran kereta api diharapkan dapat membuat pertumbuhan ekonomi semakin baik serta membuat mobilitas orang dan barang jadi semakin cepat.

Karena keduanya menyambut baik, maka untuk merayakannya mereka naik kereta bersama. Selasa kemarin siswa SD dan SMP dari seluruh Kabupaten Barru bersama Bupati Barru Ir Suardi Saleh mencoba naik kereta api di jalur kereta Trans Sulawesi yang berada di Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Siswa dan guru yang mengantri agar bisa naik kereta | Tribunnews

Acara naik kereta bersama ini juga dihadiri oleh sejumlah pihak seperti perwakilan Muspida, Satker Jalur Kereta Api, dan beberapa pimpinan OPD di Kabupaten Barru. Koordinator pelaksana acara naik kereta bersama Andi Adnan Aziz mengatakan acara ini diadakan dalam rangka menyambut hari jadi Barru yang ke 58.

baca juga: Kereta Ukur 1435 Milimeter Telah Tiba di Sulawesi

Para siswa menaiki kereta inspeksi yang didatangkan ke Sulawesi pada Desember 2017 lalu. Kereta berjalan di jalur sepanjang 7 kilometer yang sudah jadi dari Pekkae hingga Lalabata. Para siswa terlihat begitu antusias menaiki kereta ini. Mereka bahkan rela mengantri demi bisa naik kereta. Adnan berharap dengan diajaknya para siswa naik kereta di Barru untuk pertama kalinya dapat memicu semangat para pelajar untuk turut dalam membangun daerahnya.

Alhamdulillah masyarakat barru sdh bisa naik Kereta Api di kampung sendiri... Ayo ke Barru untuk mencoba naik kereta api mulai tgl 13-15 Februari 2018. Gratiiiiiisssssss
Dikirim oleh Syahrul Ramdani pada 13 Februari 2018

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
Tribunnews

About Bayu Tri Sulistyo