testimoni

testimoni

Eurostar Rute London - Amsterdam Mulai Beroperasi

SHARE
Prosesi pemberangkatan perdana ujicoba Eurostar London - Amsterdam di Stasiun London St. Pancras | Metro

[21/2]. Semerbak bunga tulip merekah di peron Stasiun London St. Pancras International menandai perjalanan perdana Eurostar ke Negeri Kincir Angin. Selasa kemarin layanan kereta cepat Eurostar mengujicoba rute perjalanan baru langsung ke ibukota Belanda, Amsterdam dari London. Ujicoba ini dilakukan dengan mengangkut penumpang selama 2 bulan hingga peresmian pada April mendatang.

Ujicoba perjalanan langsung London - Amsterdam disambut baik oleh para penumpang. Bahkan beberapa dari mereka membagikan pengalaman pertama mereka naik Eurostar langsung ke Amsterdam di media sosial seperti Twitter. Ujicoba perdana ini dibuka oleh perjalanan KA ES9114. Mereka merasa senang karena mereka bisa ke Amsterdam tanpa perlu transit di Paris.



Selama ini, penumpang Eurostar yang hendak menuju Amsterdam terlebih dulu harus transit di Paris Gare du Nord sehingga waktu perjalanan yang dibutuhkan amatlah lama dan melelahkan. Waktu perjalanan yang ditempuh Eurostar pun relatif singkat. Dari London ke Amsterdam membutuhkan waktu 3 jam 41 menit. Kereta berhenti di dua stasiun, yakni Brussel dan Rotterdam.

Sedangkan waktu pulangnya agak sedikit yakni 4 jam 49 menit. Ini dikarenakan penumpang harus berganti di Brussel untuk mengcap paspor. Pasalnya Pemerintah Belanda tidak menyediakan layanan imigrasi di Stasiun Amsterdam. Selama masa ujicoba, akan ada 2 perjalanan Eurostar dari London ke Amsterdam yakni pada pukul 8:31 dan 17:31 waktu Inggris. Harga tiket mulai dari GBP 35 untuk sekali jalan.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
Metro

About Bayu Tri Sulistyo