testimoni

testimoni

Pegawai MRT Dapat Pelatihan di Hong Kong

SHARE
Proyek jalur layang MRT Jakarta | MRT Jakarta 

[2/2]. Belajarlah sampai ke Negeri Cina. Itulah kata pepatah Arab yang terkenal di masyarakat kita. Hal itulah yang dilakukan oleh MRT Jakarta. Walaupun sebenarnya tempat belajarnya gak Cina-Cina amat. MRT Jakarta menandatangani kerjasama dengan operator kereta bawah tanah Hong Kong, MTR Corporation pada Kamis kemarin.

Kerjasama dengan perusahaan operator MRT negara asal Boboho ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM MRT Jakarta. Seperti yang dikatakan oleh Direktur MRT Jakarta Wiliam Sabandar. Wiliam mengatakan pihaknya mengirimkan senior management untuk menjalani pelatihan dan on job training di sana.

Tujuannya untuk memperkaya pengalaman pegawai dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang ada di MRT. Pasalnya ini adalah kali pertama bagi Indonesia untuk mengoperasikan MRT jadi masalah yang akan timbul nantinya mungkin saja berbeda dari kereta api biasa sehingga apabila muncul masalah pegawai dapat menemukan solusi dengan cepat dan tepat.

Presiden MTR Academy Morris Cheung mengatakan pihaknya akan berbagi ilmu dan pengalaman dengan Jakarta Transport Academy mengenai operasional MRT. Bagi Cheung, keselamatan adalah segalanya dalam operasional MRT karena menyangkut nyawa orang banyak sehingga yang menjadi kuncinya adalah mereka yang mengoperasikan MRT.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
Kompas

About Bayu Tri Sulistyo