testimoni

testimoni

Diduga Terkena Proyek LRT Jabodebek, Pipa Gas Di Depan BNN Bocor

SHARE
Penanganan kebocoran pipa gas di depan Gedung BNN, Jakarta Timur, Senin (12/3/2018)
Jalan di sekitar Halte Transjakarta BNN arah Pancoran yang ditutup karena adanya kebocoran pipa gas | Foto: Kompas
[12/3] - Tampaknya malam ini bukan menjadi malam yang baik terutama bagi pengendara dan pengguna Transjakarta yang hendak melewati wilayah BNN dari arah UKI. Pasalnya jalan di depan kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) termasuk Halte Transjakarta BNN arah Pluit terpaksa ditutup untuk umum dikarenakan adanya kebocoran pipa gas.

Berdasarkan yang dilansir dari Okezone, kebocoran pipa gas ini diketahui pertama kali pada pukul 19.50 oleh seorang petugas keamanan proyek LRT Jabodebek. Berdasarkan keterangan Kasie Ops Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot Suleman, diduga kebocoran pipa gas ini terjadi dikarenakan pipa gas PGN (Perusahaan Gas Negara) bocor terkena tiang pancang proyek LRT Jabodebek.

Akibatnya, Jalan MT Haryono dari arah UKI menuju Pancoran terpaksa ditutup dengan garis kuning demi keamanan. Berdasarkan keterangan dari Kompas dan Okezone, petugas PGN dibantu dengan tiga unit pemadam kebakaran dan lima orang petugas telah menangani insiden kebocoran ini, Penanganan dilakukan dengan pembersihan pipa yang tertimbun tanah dan penutupan katup. 

Selain menimbulkan kepadatan lalu lintas yang meningkat, penutupan jalan ini berdampak pada operasional bus Transjakarta. Berdasarkan informasi yang diterima Tim REDaksi, layanan Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit terpaksa dialihkan melalui BKN, PGC, Dewi Sartika, Koridor 5C/5D PGC - Harmoni Central Busway dialihkan melalui Pramuka via Koridor 10 dan 4, sedang Koridor Perbatasan dari Bekasi ke Pasar Baru dan Grogol dialihkan via Penas Kalimalang. 

Referensi

RED|Ikko Haidar Farozy

About Ikko Haidar Farozy

Hanya orang biasa yang juga menulis di RE-Digest.