testimoni

testimoni

Jalur KA BIM Diujicoba Dengan KRDE

SHARE
Rangkaian KRDE BIM saat berada di Stasiun BIM | picture by: Railfans Padang

[27/3]. Setelah hampir sebulan di Sumbar, akhirnya rangkaian KRDE Minangkabau bisa menginjakan roda di Stasiun Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Pagi tadi untuk pertama kalinya rangkaian KRDE Minangkabau memasuki Stasiun BIM. Ujicoba dilakukan dengan mengambil rute yang nantinya akan dilayani oleh KRDE ini yakni Padang - Duku - BIM.

Perjalanan dari Padang ke BIM sepenuhnya lancar tanpa hambatan. Masalah baru muncul ketika kereta hendak masuk ke Stasiun BIM. Peron 1 Stasiun BIM terlalu sempit untuk kereta masuk. Alhasil kereta hanya bisa masuk ke jalur 2 stasiun.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anggi Andrian Latif. S.Pd (@railfans_padang) pada

Uji coba diikuti oleh sejumlah pejabat terkait dari PT KAI Divre 2 Sumbar, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, dan juga dari PT INKA. Sebelumnya rangkaian ini belum pernah diujicoba sampai BIM. Uji coba hanya dilakukan sampai Stasiun Duku saja. Sedangkan jalur ke BIM sendiri hanya diujicoba menggunakan lokomotif BB 303 dan MPJR saja. Ujicoba ini dilakukan guna melihat kesiapan kereta dan Stasiun BIM jelang pengoperasian KA Bandara Minangkabau pada April mendatang.

baca juga: Berapakah Tarif KA Bandara Minangkabau dan LRT Palembang?

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo







About Bayu Tri Sulistyo