testimoni

testimoni

JR West Akan Luncurkan Shinkansen Livery Hello Kitty

SHARE
Desain Shinkansen 500 dengan livery Hello Kitty yang akan diluncurkan JR West | Trafficnews

[14/3]. Setelah sebelumnya membuat Shinkansen dengan livery Evangelion, JR West akan kembali membuat livery Shinkansen bertema anime lagi. Kali ini livery yang dibuat lebih "kawaii" karena livery yang dibuat bertema Hello Kitty. Guna mewujudkan hal tersebut, JR West bekerjasama dengan Sanrio untuk menciptakan livery ini.

Sama seperti Shinkansen Eva, rangkaian yang digunakan adalah Shinkansen seri 500. Seperti penggambaran Hello Kitty pada umumnya, rangkaian Shinkansen 500 Hello Kitty ini akan didominasi oleh warna merah jambu atau pink. Liverynya berbentuk garis pink memanjang di jendela dan atap serta dibuat bergelombang selayaknya pita. Selain itu terdapat pula gambar kuncir pita yang menjadi ciri khas Hello Kitty.

Desain livery Shinkansen 500 Hello Kitty | Trafficnews

Tak hanya eksterior, interiornya pun juga akan dipenuhi dengan ornamen ala Hello Kitty. Tentunya ornamen Hello Kitty ini dibuat seindah dan senyaman mungkin untuk dilihat supaya semua orang bisa menikmatinya. Livery ini dibuat dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata di Prefektur Tottori dan Prefektur Shimane yang merupakan tempat asal dari Hello Kitty. 

Rencananya rangkaian Shinkansen 500 Hello Kitty ini akan mulai dioperasikan pada 13 Mei 2018 atau bertepatan dengan liburan musim panas di Jepang di Jalur Tokaido Shinkansen menggantikan Shinkansen 500 Type Eva dengan livery Evangelion yang sudah beroperasi sejak November 2015 lalu. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo