testimoni

testimoni

KA Bandara Soetta "Njepret" di Batuceper

SHARE
Rangkaian KA Bandara Soetta yang gelap karena listrik down di Batuceper | Detik

[1/3]. Peristiwa yang tidak mengenakkan dalam perjalanan KRL terjadi di KA Bandara Soekarno Hatta. Listrik rangkaian KRL down saat akan memasuki Stasiun Batuceper pada Kamis petang. Downnya listrik sempat membuat sejumlah penumpang terkejut. Salah satunya adalah Rizky, penumpang KA Bandara Soetta yang hendak mengejar penerbangan pukul 21.15.

Rizky menuturkan kepada Detik bahwa ketika KA 7155/7156 berangkat dari Stasiun BNI City pada pukul 18.50 normal-normal saja tanpa masalah. Masalah baru mulai timbul sekitar pukul 19.10 saat kereta dalam perjalanan dari Duri menuju Batuceper. Lampu di seluruh kereta seketika mati total dan kereta berjalan dengan "menggelinding" hingga Stasiun Batuceper.

Petugas terpaksa membuka pintu dengan katub darurat karena listrik di kereta mati total. Penumpang di dalam kereta berselimut gelap hanya diterangi oleh lampu darurat yang menyala di tiap ujung kereta. Listrik kereta mati hingga setengah jam lamanya. Hingga pukul 19.40, kereta masih belum bisa berangkat dari Stasiun Batuceper.

Berdasar rilis yang dikeluarkan Railink melalui Twitternya, penumpang KA 7155/7156 kemudian dialihkan ke perjalanan berikutnya yakni KA 563/564 pemberangkatan pukul 20.06 dari Stasiun Batuceper. Rangkaian yang trouble kemudian dipulangkan ke Manggarai guna menjalani perbaikan oleh teknisi Railink dan INKA. Belum diketahui secara pasti penyebab troublenya rangkaian ini.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo