testimoni

testimoni

KA Bandara Uji Coba Rute ke Bekasi Pada April

SHARE
Rangkaian KRL ARS Bandara Soekarno-Hatta melintasi jalur KA Batuceper-Bandara Soekarno-Hatta



[10/3]. Warga Bekasi yang agak kurang berbahagia, bersiaplah untuk kedatangan penghuni baru di Lintas Timur. Mulai April mendatang, Railink akan melakukan uji coba terbatas rute  baru kereta bandara yakni Bandara Soekarno Hatta - Bekasi. Rencana tersebut disampaikan oleh Railink melalui Twitter resminya.

Ujicoba dilakukan untuk melihat peluang dibukanya rute baru KA Bandara ke sana. Terlebih Bekasi merupakan salah satu kota penyangga yang yang lokasinya cukup jauh dari Bandara Soekarno Hatta. Belum diketahui secara pasti rute KA Bandara Bekasi ini nantinya akan melewati BNI City atau Pasar Senen.

Belum juga diujicoba, penolakan pun bermunculan di kalangan penumpang. Terutama penumpang Lintas Bekasi. Seperti yang dihimpun dari grup KRL Mania, kebanyakan dari mereka menolak karena dikhawatirkan keberadaan kereta bandara di Lintas Bekasi akan semakin membuat lalu lintas di Lintas Bekasi semakin padat. Belum rampungnya jalur dwiganda membuat penyusulan kereta masih sering terjadi dan itu cukup menyiksa bagi para penumpang.

Belum ditambah jadwal yang masih longgar sehingga waktu menunggu KRL jadi sangat lama. Dengan hadirnya KA Bandara dikhawatirkan masalah yang ada jadi semakin parah. Namun ada pula penumpang yang mendukung kehadiran KA Bandara di Bekasi karena bisa menjadi alternatif "ekspres" menuju Sudirman dengan syarat harga tiket tidak terlalu mahal. Ya kita lihat saja nanti bagaimana jadinya. Semoga saja uji coba terbatas ini lancar dan tidak mengganggu perjalanan baik KRL maupun kereta api jarak jauh.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo