testimoni

testimoni

KCI Akan Kembangkan KMT Untuk LRT, Damri, dan KA Bandara

SHARE
Tampilan KMT edisi terbaru | Instagram Transport for Jakarta


[19/3]. Integrasi moda transportasi di Jabodetabek semakin mendekati kenyataan. Setelah sebelumnya dapat digunakan untuk pembayaran bus Trans Commuter, PT KCI berencana akan memperluas penggunaan Kartu Multi Trip (KMT) untuk moda transportasi lainnya. Hal tersebut disampaikan oleh Vice President Corporate Corporation PT KCI Eva Chairunisa.

Eva mengatakan ke depannya KCI tengah mengurus perizinan e-money sehingga nantinya KMT bisa digunakan di moda transportasi lainnya selain KRL dan PPD. Tujuan diperluasnya penggunaan KMT adalah untuk mempermudah penumpang yang menggunakan KMT untuk berganti moda hanya menggunakan 1 kartu.

Eva menambahkan ada beberapa moda transportasi yang kemungkinan pembayarannya bisa dilakukan menggunakan KMT seperti KA Bandara dan bus Damri. Namun Eva juga mengatakan tidak menutup kemungkinan KMT juga bisa digunakan sebagai tiket untuk moda transportasi berbasis rel lainnya di Jabodetabek seperti LRT dan MRT.

Sebelumnya pada Jumat lalu, PT KCI bersama PPD meresmikan moda transportasi bus Transcommuter yang menerima pembayaran tiket menggunakan Kartu Multi Trip. Rute pertama yang dibuka oleh Transcommuter ini adalah Sudirman - Blok M dan Sudirman - Gambir. Tarif bus dipatok Rp 5.000 untuk sekali jalan dan pembayarannya dapat dilakukan menggunakan Kartu Multi Trip.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo