testimoni

testimoni

Kebakaran Pemukiman Dekat Stasiun Taman Kota, Perjalanan Lintas Tangerang Terhambat

SHARE
Kebakaran pemukiman di dekat Stasiun Taman Kota yang terjadi pada Kamis malam | picture by: Mochamad Rochman Kosim

[29/3]. Minggu ini sepertinya adalah minggu yang berat bagi warga di Lintas Tangerang. Belum tuntas masalah di Stasiun Duri, kini muncul musibah yang membuat perjalanan Lintas Tangerang terhenti. Kebakaran hebat membakar pemukiman padat penduduk di dekat Stasiun Taman Kota, Jakarta Barat pada Kamis malam.

Seperti dilansir dari Okezone, petugas jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Yanto mengatakan pihak Sudin menerima laporan adanya kebakaran di Taman Kota sekitar pukul 19.00. Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dari Sudin Damkar Jakarta Barat diturunkan untuk menjinakkan si jago merah yang melahap puluhan rumah di sana.

Kebakaran yang terlihat dari Stasiun Taman Kota | picture by: Mutty Deviani

Warga yang tinggal di lokasi kebakaran menyelamatkan diri ke jalur rel Lintas Tangerang. Listrik Aliran Atas di lokasi dimatikan untuk sementara waktu untuk mencegah terjadinya konsleting listrik yang bisa memperparah keadaan. Akibatnya perjalanan Lintas Tangerang pun terganggu. Perjalanan KRL Commuter Line Tangerang dan KA Bandara Soekarno Hatta dihentikan hingga proses pemadaman selesai dilakukan.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada jam pulang kerja mengakibatkan terjadinya penumpukan penumpang di Stasiun Duri. Penumpang yang hendak pulang maupun menuju Bandara Soekarno Hatta terpaksa beralih ke moda transportasi lainnya seperti angkutan online. Sampai berita ini diturunkan, proses pemadaman masih berlangsung.  


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo