testimoni

testimoni

KA Barang Tabrakan Dengan Truk di Gang Sentiong

SHARE
Muatan truk yang tumpah usai bertabrakan dengan KA angkutan kontainer | picture by: Arman Maulana


[25/4]. Kecelakaan di perlintasan kereta api kembali terjadi. Kali ini kecelakaan menimpa KA barang kosongan. Kereta bertabrakan dengan truk box di perlintasan Stasiun Gang Sentiong, Jakarta Pusat siang tadi. Muatan truk berupa deterjen dan pelembut pakaian berhamburan di rel setelah truk bertabrakan dengan kereta.

Kereta yang bertabrakan adalah KA KP 11135/11136 berisi gerbong datar kosong yang dihela lokomotif CC 206 13 31 dengan truk box bernomor polisi B 9434 UXT. Kondisi truk rusak parah usai menghantam kereta, sedangkan lokomotif hanya mengalami kerusakan di bagian cowcatcher dan tidak sampai anjlok. Akibat peristiwa ini sejumlah perjalanan KRL Commuter Line Bogor - Jatinegara dipotong hanya sampai Kampung Bandan.



Mobil derek milik Kepolisian diturunkan untuk mengevakuasi truk yang berada di tengah rel. Lokomotif penolong didatangkan dari Jatinegara untuk mengevakuasi rangkaian kereta barang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir dan kernet truk hanya mengalami luka-luka. Proses evakuasi selesai sekitar pukul 2 siang dan lintas kembali dibuka untuk perjalanan kereta.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo 

About Bayu Tri Sulistyo