testimoni

testimoni

Rangkaian LRT Palembang Dikirimkan ke Dipo Jakabaring

SHARE
Truk pengangkut rangkaian LRT Palembang saat melintasi Jembatan Ampera


[21/4]. Setelah cukup lama berdiam di pelabuhan akhirnya rangkaian LRT Palembang dikirimkan ke rumah barunya. Malam tadi rangkaian LRT Palembang dikirimkan dari Pelabuhan Boom Baru menuju Dipo LRT Jakabaring. Pengiriman dilakukan menggunakan 6 truk tronton. Yang dikirim pertama adalah set kedua dengan nomer seri K1 1 18 116.

Dengan dikawal oleh pihak Kepolisian, rangkaian diberangkatkan dari Pelabuhan Boom Baru pada pukul 23:30. Rangkaian dikirimkan melalui sejumlah jalan arteri di Kota Palembang seperti Jalan Perintis Kemerdekaan, Jl. Veteran, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Gub Bastari, dan Jl. Gelora Sriwijaya. Meski dikirim pada tengah malam, masyarakat dan pecinta kereta terlihat antusias melihat proses pengiriman ini.

Kereta depan LRT yang diangkut menggunakan truk

Banyak dari mereka yang mengabadikan momen dikirimnya rangkaian LRT menggunakan kamera maupun menggunakan telepon genggam. Yang menarik adalah pada saat pengiriman rangkaian melintas di Jembatan Ampera. Terlihat seolah-olah dua ikon Palembang tengah bersanding bersama.

Rangkaian akhirnya tiba di Dipo LRT Jakabaring sekitar pukul 2 dini hari. Setibanya di Jakabaring, rangkaian ditempatkan ke rel menggunakan crane. Rangkaian pertama dengan nomor seri K1 1 18 113 akan dikirimkan pada Sabtu malam ini. Sebelumnya pada 11 April lalu rangkaian pertama dan kedua LRT Palembang tiba di Pelabuhan Boom Baru setelah berlayar dari Jakarta. Rangkaian diinapkan selama 10 hari lamanya menunggu truk yang akan mengirimkan tersedia.

baca juga: Rangkaian LRT Tiba di Palembang


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
pictures by: Frank Ivan

About Bayu Tri Sulistyo