testimoni

testimoni

Rangkaian LRT Tiba di Palembang

SHARE
Rangkaian LRT Palembang saat diturunkan dari kapal di Pelabuhan Boom Baru | Instagram lrt_palembang

[11/4]. Setelah menempuh perjalanan laut hampir 1 minggu lamanya, rangkaian pertama dan kedua LRT Palembang akhirnya tiba di Kota Pempek. Kapal pengangkut rangkaian LRT Palembang berlabuh di Pelabuhan Boom Baru yang berada tepi di Sungai Musi pada Rabu pukul 10 pagi.


Rangkaian diangkut menggunakan kapal LCT Maritindo Perkasa berbendera Indonesia. Setibanya kapal di pelabuhan, rangkaian kereta langsung diangkat ke daratan menggunakan crane. Ada sedikit perbedaan pada pembongkaran rangkaian LRT dari kapal ini. Sesampainya di daratan rangkaian tidak dinaikkan ke atas truk trailer seperti penurunan KRL biasanya melainkan dibariskan di dermaga. Karena Dipo LRT Jakabaring yang masih belum siap rangkaian LRT sementara akan disimpan di Dipo Lokomotif Kertapati.

Rangkaian LRT yang dibariskan di pelabuhan | Instagram lrt_palembang

Sebelumnya pada Jumat (7/4) dua rangkaian pertama LRT Palembang dikirimkan dari Madiun menuju Jakarta melalui jalur rel. Rangkaian tiba di Jakarta keesokan harinya atau pada hari Sabtu (8/4). Rangkaian sempat menginap di Stasiun Tanjung Priok selama semalam sebelum akhirnya rangkaian dinaikan ke atas kapal pada hari Minggu. Rencananya rangkaian akan mulai diujicoba pada pertengahan April ini dan akan mulai beroperasi pada Juni.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo