testimoni

testimoni

Selamat Datang di Indonesia Rangkaian LRT Jakarta!

SHARE
Rangkaian LRT Jakarta saat diturunkan dari kapal Turandot | picture sent by: Hedwigus

[14/4]. Setelah melalui perjalanan laut nan panjang dari Negeri Gingseng, akhirnya rangkaian pertama LRT Jakarta tiba di Pelabuhan Tanjung Priok. Kapal angkut kendaraan Turandot yang berbendera Singapura bersandar di dermaga kendaraan Tanjung Priok pada Jumat pagi. Meski tiba pada pagi hari, rangkaian baru bisa diturunkan dari kapal pada malam hari.

Rangkaian diturunkan sekitar pukul 7 malam. Rangkaian yang sudah berada di atas trailer ditarik keluar menggunakan truk. Penurunan ini dihadiri oleh awak media serta sejumlah pejabat termasuk Dirut Jakpro Satya Heragandhi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.



Meski sudah diturunkan rangkaian tidak langsung dikirim ke diponya di kawasan Gading Nias. Rangkaian akan menginap semalam di pelabuhan sebelum dikirim ke Gading Nias pada Sabtu malam menggunakan truk lewat Jalan Raya Cakung - Cilincing (Cacing). Sebelumnya pada 25 Maret lalu set pertama LRT Jakarta dikirimkan dari Korea Selatan melalui Pelabuhan Masan, Gyeongsangnam-do.

Perjalanan kapal Turandot yang mengangkut rangkaian LRT membuntuti kapal Ellensborg yang mengangkut rangkaian Tokyo Metro 6122 dan MRT. Perjalanan Turandot juga sempat terhambat akibat cuaca buruk. Masih ada 8 set rangkaian LRT yang masih dikerjakan di Korea Selatan. Rencananya rangkaian pertama ini akan mulai diujicoba pada Mei mendatang.

baca juga: Rangkaian LRT Jakarta Dikirim Dari Korea


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo