testimoni

testimoni

Minangkabau Express Diujicoba Untuk Umum

SHARE
Ramainya penumpang di Stasiun BIM dalam ujicoba terbuka KA Minangkabau Express | picture by: Anggi Adrian Latif

[1/5]. Di Hari Buruh yang juga diperingati sebagai Hari Pembebasan Irian Barat ini sejarah perkeretaapian baru terukir di Ranah Minang. Hari ini KA Minangkabau Express atau Kereta Bandara Internasional Minangkabau diujicoba untuk umum. Masyarakat terlihat antusias dengan kehadiran KA Minangkabau Express ini.

Sama seperti uji coba KA Bandara Soekarno Hatta lalu, kebanyakan dari warga adalah keluarga yang mengajak anak-anaknya naik KA Minangkabau Express dan para pecinta kereta api. Para penumpang memenuhi loket untuk mendapatkan tiket KA Minangkabau Express. Uji coba terbuka ini dilakukan untuk melihat antusiasme publik dengan kehadiran KA Bandara ke BIM.

Uji coba akan dilakukan selama tiga hari mulai tanggal 1 hingga 3 Mei 2018. Selama masa uji coba terbuka penumpang tidak dipungut biaya alias gratis dan tiket kereta tidak ditentukan tempat duduknya seperti KA Bandara Soekarno Hatta maupun Kualanamu. Selama uji coba terbuka dijalankan 10 perjalanan KA Minangkabau Express di mana 5 perjalanan dari BIM dan 5 perjalanan dari Padang. 


Rencananya KA Minangkabau Express akan diresmikan pada tanggal 8 Mei mendatang oleh Presiden Joko Widodo. Tarif KA Bandara ini nantinya akan sangat terjangkau bagi masyarakat. Tarif berkisar Rp 5000 hingga Rp 10.000 untuk sekali jalan. Kereta akan berhenti di Stasiun Padang, Tabing, Duku, dan BIM.

baca juga: Berapakah Tarif KA Bandara Minangkabau dan LRT Palembang?


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo 

About Bayu Tri Sulistyo