testimoni

testimoni

Polisi Selamatkan Seorang Anak Yang Terseret Kereta di Mumbai

SHARE
KRL Brovili Express yang beroperasi di Mumbai | The Indian Times

[14/5]. Bagi anda para orang tua yang memiliki anak berusia balita diharapkan untuk selalu waspada dan jangan lengah ketika mengawasi anak anda terutama ketika sedang naik kereta api. Seorang polisi berhasil menyelamatkan seorang anak berusia 5 tahun yang nyaris terseret kereta di Stasiun Mahalaxmi, Mumbai, India pada Jumat kemarin.

Aksi heroik polisi tersebut terekam dalam rekaman kamera pengawas yang terpasang di peron stasiun. Dalam rekaman tersebut saat itu kereta berhenti seperti biasa di Stasiun Mahalaxmi. Kereta hanya berhenti sebentar di stasiun. Saat kereta mulai berjalan pelan, satu keluarga yang terdiri atas suami, istri, dan putrinya yang berusia 5 tahun berlari mengejar kereta tersebut.

Sang ibu dan suaminya berhasil masuk ke dalam kereta. Namun sayang sang putri yang berusia 5 tahun tidak berhasil masuk sedangkan kereta melaju semakin cepat. Alhasil sang putri terseret karena masih berpegangan pada ibunya. Jawan Sachin Pol petugas kepolisian yang berjaga di Stasiun Mahalaxmi melihat kejadian tersebut.

Dengan cepat dirinya bersama sejumlah penumpang menarik sang anak dari kereta supaya tidak terseret lebih jauh. Mengetahui ada yang terseret masinis langsung menghentikan keretanya. Mohammad Dishaan bapak dari anak yang terseret mengatakan saat kejadian sang istri baru pertama kali datang ke kota dan saat itu tidak memperhatikan seberapa cepat kereta melaju. Beruntung sang anak dan polisi yang menyelamatkannya hanya mengalami luka ringan.

Setidaknya dari kejadian ini para orang tua bisa menarik pelajaran untuk selalu berhati-hati dan waspada ketika hendak naik kereta bersama anak-anak. Jangan memaksakan diri naik ke kereta yang sudah berjalan karena hal tersebut sangatlah berbahaya. Lebih baik tiket hangus ketimbang kehilangan nyawa.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
The Independent
   

About Bayu Tri Sulistyo