testimoni

testimoni

Railink Uji Coba Operasi ke Bekasi

SHARE
Rangkaian uji coba Railink saat berhenti di Tambun | picture by: Fajrul Lubab Haryana

[30/5]. Setelah tertunda lebih dari sebulan lamanya akhirnya kereta bandara mulai melakukan uji coba operasi ke Bekasi. Pagi tadi kereta Bandara Soekarno Hatta menjalani uji operasi dari Duri hingga Stasiun Bekasi. Uji coba bisa dilakukan setelah infrastruktur pendukung kereta bandara lengkap.

baca juga: Stasiun KA Bandara Dibangun di Bekasi, Beginilah Progressnya

Uji coba tidak dilakukan sekali melainkan delapan kali dimana empat kali dari Duri dan empat kali dari Bekasi. Uji coba melewati Stasiun Manggarai. Di Bekasi rangkaian dimasukan ke jalur 4.

Rangkaian kereta bandara saat melintas PJL 81 Bekasi | picture by: Adrian Tama Falah

Meski uji coba dilakukan ke Bekasi namun rangkaian tak tak berakhir di Bekasi melainkan sampai Tambun untuk masinis berputar kabin. Dari Tambun rangkaian kembali ke Bekasi dan melanjutkan perjalanan sampai Duri. Di perjalanan yang terakhir rangkaian langsung menuju Manggarai untuk berganti kru lalu langsung berdinas ke Basoetta. Uji operasi dilakukan untuk melihat kesiapan Lintas Bekasi untuk menyambut kereta bandara.

Menurut kabar yang beredar rencananya KA bandara akan beroperasi sampai Bekasi pada Juni ini. Rencana uji coba ini molor sebulan dari yang sebelumnya direncanakan diujicoba pada April. Namun karena infrastruktur pendukung seperti stasiun masih belum siap, uji coba kemudian ditunda.

baca juga: KA Bandara Uji Coba Rute ke Bekasi Pada April

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo