testimoni

testimoni

Swiss Railway Jadi Operator Kereta Api Terbaik di Eropa

SHARE
Rangkaian IC2000 milik Swiss Railway | Railway News

[28/5]. Swiss. Mendengar nama tersebut pikiran kita pasti melayang ke resor ski di Pegunungan Alpen, lingkungan nan damai, pisau Swiss Army, dan uang para mafia yang disimpan di Swiss Bank. Namun selain keindahan alam dan duitnya yang bejibun, Swiss juga saat ini unggul dalam pelayanan perjalanan kereta api.

Perusahaan Kereta Api Federal Swiss atau SBB dinobatkan sebagai perusahaan operator kereta api dengan pelayanan terbaik di Eropa. Hal tersebut tertulis dalam laporan Great Train Comparison Report yang diterbitkan oleh situs pemesanan tiket kereta api Loco2. Laporan ini membandingkan pelayanan dari perusahaan kereta api di Eropa yang mengoperasikan kereta cepat, kereta jarak jauh siang hari, dan dengan perjalanan total setidaknya sepanjang 400 kilometer.

Enam belas perusahaan operator kereta api di Eropa diberikan pertanyaan sebanyak 100 soal survei mendetail mengenai fasilitas dan kemudahan yang diberikan bagi penumpang dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Dari 8 kategori yang disurveikan, SBB berhasil menempati urutan pertama di empat kategori yakni pesepeda, penumpang disabilitas, keluarga dengan anak, dan olahraga musim dingin.

Sedangkan urutan kedua ditempati oleh perusahaan kereta api Jerman, Deutsche Bahn, yang berhasil menempati urutan pertama di tiga kategori yakni bacpacker, ramah lingkungan, dan ketenangan. Dan urutan ketiga ditempati oleh Great Western Railway yang berhasil menempati urutan kedua di satu kategori yakni penumpang dengan hewan peliharaan.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo