testimoni

testimoni

Catat! Ini Jadwal KA Bandara ke Bekasi

SHARE

Rangkaian kereta bandara saat melintas PJL 81 Bekasi | picture by: Adrian Tama Falah

[5/6]. Warga Bekasi sebentar lagi akan kedatangan moda transportasi baru menuju Bandara Soekarno Hatta yang mungkin tidak begitu dinantikan. Sudah hampir sebulan belakangan akan hadirnya KA Bandara di Lintas Bekasi menjadi perbincangan di kalangan roker Bekasi. Pasalnya banyak yang khawatir kehadiran KA Bandara akan memperumit masalah yang ada di Lintas Bekasi.

Dalam acara buka puasa bersama yang diadakan di Stasiun BNI City kemarin, Railink merilis jadwal perjalanan KA Bandara ke Bekasi. Dalam tahap awal nantinya akan ada 8 perjalanan KA Bandara di mana 4 perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta dan 4 perjalanan dari Bekasi. Perjalanannya juga cukup mepet dengan jam berangkat dan pulang kerja.

Perjalanan KA Bandara berhenti di Stasiun Bekasi, BNI City, Batuceper, dan Bandara Soekarno Hatta. Rangkaiannya sendiri tidak diberangkatkan dari Bekasi melainkan dari Tambun. Hal tersebut dikarenakan sinyal keluar di jalur 5 Stasiun Bekasi sudah lama dimatikan sehingga masinis hanya bisa berpindah kabin di Tambun. Di Bekasi rangkaian hanya menaik-turunkan penumpang.



Rencananya KA Bandara akan mulai beroperasi ke Bekasi pada Juni ini. Sebelumnya pada 30 Mei lalu Railink melakukan uji operasi KA Bandara ke Stasiun Bekasi hingga Tambun. Uji coba dilakukan untuk mensimulasikan perjalanan KA Bandara ketika nantinya sudah resmi beroperasi serta melihat kesiapan infrastruktur penunjang beroperasinya KA Bandara.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo