testimoni

testimoni

LRV Ketiga dan Keempat Untuk LRT Palembang Dikirim

SHARE
Rangkaian LRT Palembang saat berangkat dari Madiun | picture by: Tio Adi Nugraha

[3/6] - Setelah light rail vehicle (LRV) pertama dan kedua LRT Palembang tiba dan menjalani uji dinamis di Palembang, kini giliran dua rangkaian selanjutnya dikirim menuju Kota Pempek. LRV ketiga dan keempat LRT Palembang dikirim dari Madiun menuju Jakarta untuk selanjutnya dikirim ke Palembang pada Sabtu (2/6) pagi kemarin.

Sama seperti pengiriman rangkaian sebelumnya, pengiriman dilakukan melalui jalur rel dari Madiun hingga Jakarta lalu dilanjutkan lewat jalur laut menuju Palembang. Pengiriman kali ini didalangi oleh lokomotif CC2018906 milik dipo Madiun, dengan 2 kereta ekonomi yang digunakan untuk kru pengawal dan 1 pembangkit untuk penerangan, sekaligus untuk membantu pengereman kereta.

Pengiriman LRV saat melintas Stasiun Cirebon | picture by: Nurrachman Hafiz

Perjalanan dilakukan selama satu hari satu malam dengan rute Madiun - Solo - Semarang - Cirebon - Jakarta. LRV akan tiba di Jakarta sekitar pukul 2 siang. LRV akan langsung dibawa menuju Tanjung Priok untuk selanjutnya dilangsir ke Stasiun Pasoso untuk dibawa ke dermaga dan dinaikan ke atas Landing Craft Tank.

LRV ketiga dan keempat LRT Palembang ini memiliki nomor seri K1 1 18 119 - 121 dan K1 1 18 122 - 124. Dengan begini maka sudah ada 4 LRV untuk LRT Palembang yang sudah selesai dan dikirim dari 8 LRV yang rencananya akan beroperasi. Ditargetkan kedelapan rangkaian LRT Palembang akan selesai dikirim dan diujicoba sebelum Asian Games dimulai pada Agustus mendatang.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo 

About Bayu Tri Sulistyo