testimoni

testimoni

1 Agustus, Perjalanan KRL Jalur Pink Ditambah

SHARE
KRL Jalur Pink berhenti di Stasiun Kampung Bandan pada perjalanan perdananya, Desember 2015
(31/7) - Setelah hampir tiga tahun KRL Jalur Pink beroperasi penuh dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Tanjung Priok, perjalanan kereta rel listrik (KRL) di jalur ini akan kembali mendapatkan penambahan yang akan mulai diberlakukan esok hari (1/8).

Penambahan jumlah perjalanan ini dilakukan dengan menjalankan slot-slot perjalanan yang sebelumnya batal pada pemberlakuan GAPEKA 2017. Terdapat 10 perjalanan dari hulu ke hilir dan 10 perjalanan dari hilir ke hulu yang akan dijalankan, sehingga terdapat 20 perjalanan baru untuk Jalur Pink mulai esok, dengan rentang waktu dari pukul 6 pagi hingga pukul 7 malam.
Jadwal terbaru KRL Jalur Pink | Infografis: Kereta Commuter Indonesia
Penambahan jumlah perjalanan dilakukan selaras dengan peningkatan penumpang yang menggunakan Jalur Pink. Berdasarkan pantauan tim RED di Stasiun Kampung Bandan beberapa waktu yang lalu, KRL Pink Line kini lebih penuh dari biasanya, baik yang menuju Stasiun Jakarta Kota maupun yang menuju Stasiun Tanjung Priok. Pemindahan perjalanan kereta api Walahar dan Jatiluhur dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Tanjung Priok juga turut andil dalam menambah jumlah ridership di Jalur Pink.

KRL Jalur Pink telah beroperasi sejak pemberlakuan sistem loop line sejak 2011, meskipun pada saat itu hanya dioperasikan parsial sebagai eject Kampung Bandan-Jakarta Kota pulang pergi. Jalur Pink dioperasikan penuh sejak 21 Desember 2015 yang lalu, dan telah mengalami beberapa penambahan jadwal setelahnya.

RED | MPSCLFJRN

About Muhammad Pascal Fajrin

Just a kid from yesterday, today. An early "two-headed age" young man with big dreams, and still trying to make those dreams come true. A romantic, loving, and caring person. Likes nasi goreng so much.